Oleh: Jaka Samudra | 15 Desember 2008

Hasil Tes CPNS Se-Provinsi Banten di umumkan 19 Desember 2008

Akhmad Benbela, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang yang kini jadi staf ahli Walikota, menjelaskan, pengumuman tidak sesuai rencana karena pihak Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung sebagai pemeriksa hasil tes merasa kewalahan. “Tes CPNS Banten hampir bersamaan dengan Jawa Barat. Walaupun tes kita duluan, tapi untuk pengumuman Jawa Barat terlebih dahulu,” jelas Benbela saat dihubungi via telepon genggamnya, Jumat (12/12). Kata dia, untuk Jawa Barat, Unpad memeriksa sekitar 174 ribu lembar jawaban.

Diungkapkan Benbela, Unpad terlebih dahulu memeriksa hasil tes CPNS Jawa Barat merupakan permintaan Pemprov Banten. “Kita ingin agar leluasa dan tak terburu-buru supaya kesalahan penilaian dapat diminimalisir,” urainya.

Benbela mengakui, penetapan tanggal 15 Desember sebagai hari pengumuman memang belum dikoordinasikan dengan Unpad. Sementara tanggal 19 Desember nanti telah dikoordinasikan terlebih dahulu. “Jadi sudah fix. Mudah-mudahan tidak molor lagi,” tegasnya.

Terkait dengan penentuan lulus tidaknya peserta berdasarkan skor, Benbela mengaku, Pemprov beserta BKD kabupaten/kota lainnya akan berangkat ke Bandung dua hari sebelum pengumuman. “Jadi sekitar tanggal 17 Desember kita akan diundang untuk display skor,” tuturnya.

Sam’un, perwakilan Unpad, tidak menjawab saat ditelepon tadi malam.

Diketahui, tes seleksi CPNS di Banten diselenggarakan secara serentak pada Minggu, 30 November 2008. Ribuan pelamar banyak yang gugur karena tidak ikut tes. Pelamar CPNS Pemprov sebanyak 9.404 orang, 2.306 peserta tidak ikut tes, pelamar CPNS Pemkot Serang yang memenuhi persyaratan dan layak mengikuti tes sebanyak 7.760 orang, tidak ikut tes 6.272 orang.

Sumber : www.radarbanten.com


Responses

  1. kapan sih waktu pengumuman CPNS depag kab. tangerang yang benarnya ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: