Oleh: Jaka Samudra | 18 November 2008

Launching “GARPU”

Bertempat di Sekolah Perintis I Sepatan, Minggu: 16 Nopember 2008 telah dideklarasikan terbentuknya “Gerakan Perintis Bersatu” disingkat GARPU, yang dideklarasikan bertepatan dengan pelaksanaan Reuni Akbar Alumnus Perintis I Sepatan angkatan 1990 sampai 2008.

Menurut penuturan Ketua Panitia Reuni Akbar novi (Alumnus SMA 2005) tujuan di bentuknya GARPU adalah sebagai wadah Silaturahmi dan komunikasi antar alumnus SMP, SMA dan SMK Perintis I khususnya dalam informasi sekitar Dunia Kerja serta menjadi wadah para amumnus untuk ikut serta memberikan sumbangsih kepada almamatermya untuk membesarkan nama Sekolah Perintis melalui berbagai segi sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Bagi pihak sekolah, terbentuknya GARPU merupakan hal yang positif, karena GARPU dapat menjadi mitra dalam merumuskan dan melaksanakan program-program Sekolah nantinya, demikian menurut Ketua Yayasan Mu’awanah Al-‘Amaliyah; Rusniawati Kamdjah, S.Sos. GARPU yang merupakan organisasi para alumnus Sekolah Perintis diharapkan mampu memberi warna baru dalam peningkatan kwalitas pendidikan di Sekolah-sekolah Perintis I, lanjut beliau.

Menurut Pengakuan Novi, Pelaksanaan Reuni Akbar dengan tema Temu kangen Alumni ’90-’08 ini dihadiri tidak kurang dari 700 alumnus yang berasal dari berbagai angkatan, juga dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan sebagian besar Guru.

Pada kesempatan ini, para alumnus juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang mereka miliki, seperti Pementasan Drama, Pemutaran Film Dokumenter, Keterampilan Skating, Pagelaran Musik, dan pembacaan Puisi. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 tanpa gangguan berarti. Pelaksanaan Reuni Akbar semacam ini akan terus dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, demikian penuturan Novi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: