Oleh: Jaka Samudra | 9 November 2008

Soal CPNS Segera Di Cetak

SERANG – Naskah soal tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Banten akan segera dicetak. Saat ini, naskahnya tinggal ditandatangani oleh kabupaten/kota sebagai tanda persetujuan.

“Naskahnya sudah kita siapkan, tinggal ditandatangani saja oleh kabupaten/kota,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten Acid Syamsuri saat membeberkan persiapan Pemprov Banten dan kabupaten/kota menghadapi penerimaan CPNS, Kamis (6/11).

Selain naskah, tambah Acid, Pemprov juga telah menyelesaikan proses penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pos Indonesia tentang terkait teknis pengiriman surat lamaran dan pengumuman hasil ujian. “Tinggal MoU dengan Univesitas Padjajaran (Unpad-red) saja yang masih kita siapkan,” ujarnya.

Diketahui, Unpad merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang disepakati Pemprov dan kabupaten/kota untuk membuat soal, mendistribusikan hingga menilai hasil tes.

Terkait soal ujian, Acid menjelaskan, terdiri atas 100 soal tes kemampuan dasar (TKD) dan 50 soal tes kemampuan bidang (TKB). “Soal semuanya pilihan ganda,” katanya.

ini tidak akan ditunda. Karena sudah dua kali pengumuman ditunda, sementara banyak masyarakat yang sudah menunggunya,” terang Juheni M Rois, Kamis (6/11).

Dikatakan, penundaan pengumuman CPNS secara berulang dikhawatirkan akan menimbulkan kecurigaan di tengah masyarakat. “Kalau terus ditunda, masyarakat akan bertanya-tanya mengapa demikian,” ujarnya.

Politisi PKS ini mengatakan, pelaksanaan seleksi calon abdi negara ini harus dilakukan secara transparan dan profesional. “Seleksi CPNS harus dilakukan dengan mengacu pada aturan yang ada, karena ini menyangkut seleksi calon aparatur yang akan melayani masyarakat. Azas-azas transparansi harus betul-betul diterapkan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Ukhuwah DPRD Kota Serang ini juga mengingatkan, masyarakat jangan terlalu banyak berharap dari CPNS. Menurutnya, seleksi untuk pelamar umum ini akan sangat ketat, karena akan diikuti banyak pelamar sementara kuota untuk Pemkot Serang hanya 497.

“Pesertanya pasti bakal membludak, sementara kuota sedikit,” ujarnya.

Sumber : www.radarbanten.com


Responses

  1. Saya berharap sekali kepada pemerintah kabupaten tangerang untuk mengangkat CPNS sebagai PNS kabupaten tangerang dan saya siap ditempatkan dimana saja. Dan saya sangat berterima kasih kepada panitia CPNS kabupaten tangerang yang sangat baik sekali dalam memberikan pelayanan kepada CPNS. Dan saya bersyukur telah memenuhi syarat administrasi CPNS semoga saya diterima sebagai PNS kabupaten tangerang walaupun saya bedomisil di kabupaten bogor. Untuk itu saya sangat ingin sekali di angkat menjadi PNS karena saya sudah mengabdi kepada negara, dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini karena sangat lama untuk menunggu pengangkatan CPNS. saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: