Oleh: Jaka Samudra | 14 September 2008

Surga di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu terletak di laut Jawa dan Teluk Jakarta, merupakan suatu wilayah dengan karakteristik serta mempunyai potensi alam yang berbeda-beda dengan wilayah DKI Jakarta lainnya, sebab wilayah ini pada dasarnya merupakan gugusan pulau-pulau terumbu karang yang dibentuk oleh biota koral dan bioda alam laut lainnya.
Pulau yang mempunyai luas 106,9 Ha ini menawarkan keterasingan belantara alam. Belum lagi nuansa pantai yang bersih serta rindangnya pepohonan termasuk daya tarik yang ada di Pulau Tidung. Menghabiskan waktu berlibur di pantai sungguh memberikan kesan yang exsotik bersama keluarga atau pasangan anda. Salah satu pulau yang berada di kawasan Kepulauan Seribu Selatan adalah tempat yang sangat indah untuk dikunjungi. Berbagai fasilitas penunjang tersedia disana, seperti tempat tinggal (Cottege) dan resto yang juga ada. Pantai yang sangat bagus dengan pasir putih dan deburan ombak di bibir pantai menambah kehangatan tersendiri saat anda berlibur di Pulau tersebut.
Jembatan Apung (Penghubung) antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang sekelilingnya terhias oleh Keramba Ikan Kerapu yang dikonsep sedemikian rupa untuk menambah keindahannya. Nikmatnya Ikan Bakar Kerapu hal yang tak boleh terlewatkan.

Untuk sampai disana ada dua jalur yang bisa digunakan

  1. Bagi mereka yang di Tangerang, bisa melalui Muara Saban (Rawa Saban/Cituis), dari Kota tangerang ke arah Pakuhaji-Tanjung Kait, berangkat jam 11.30 siang Tarifnya hanya Rp. 25.000/orang memakan waktu 1,5 jam sampai disana
  2. Bagi yang dari Jakarta, Bisa melalui Muara Angke setiap hari Pukul 7.30 pagi, tarifnya Rp. 25.000/orang memakan waktu 2 jam

Bila ingin sedikit menantang, para pengunjung dapat mencoba aktivitas lautnya dengan menggunakan beberapa fasilitas seperti Perahu Modern atau Kano. saat Sore tiba para pengunjung bisa menunggu detik-detik tenggelamnya Matahari dari ufuk barat (sunset) bersama keluarga atau pasangan anda sambil menikmati segarnya air kelapa hijau (kelapa muda), Suasana yang romantis.

saat malam tiba, langit bertebaran bintang serta kilauan bulan yang terpantul di permukaan laut, suatu suasana yang sulit terlupakan disertai terpaan angin dan suara gelombang laut yang menerpa pantai.

Untuk informasi lengkap:

martonokpseribu@gmail.com

Responses

  1. nice info.
    Pendekin alamat blognya dong biar mudah diingat.
    Klik aja di link namaku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: